PGE tender ulang PLTP Kamojang unit V

Minggu, 13 Januari 2013 - 17:19 WIB
PGE tender ulang PLTP Kamojang unit V
PGE tender ulang PLTP Kamojang unit V
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina Geothermal Energi (PGE) lakukan tender ulang pekerjaan EPC (engineering, procurenment, construction) untuk pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP) Kamojang unit V di Garut, Jawa Barat.

Retendering ini karena belum menemukan kecocokan atas tender sebelumnya yang diajukan. Saat ini tender diminati oleh lima perusahaan.

"Kita sedang proses tender ulang. Yang submit ada lima. Saat ini lagi jalan, close document sekitar Februari lah. Unit 5 tambahan 30 mw," jelas Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Geothermal Energi Adiyatma Sardjito, di Pertamina Geothermal Energi di Garut, Minggu (13/01/2013).

Adiyatma menjelaskan, meski dilakukan groundbreaking pembangunan PLTP oleh Menteri, PGE tetap melakukan proses tender. "Ini kan masalah tender sedangkan kita sudah pasti bangun PLTP karena sudah ada kepastian steam untuk kamojang unit V ini," ujarnya.

Dia berharap, PLTP Kamojang unit V bisa onstream di tahun 2014 dengan menghasilkan listrik 30 MW. "PLTP Unit 5 ini akan memberikan tambahan 30 mw. Harga listriknya pengennya ikuti sesuai Peraturan Menteri dengan pembeli listriknya PLN," ungkap dia.

Sekadar informasi, PGE di unit V ini membangun sendiri pembangkit listriknya. Hal ini sama seperti unit IV, dimana steam field dan PLTP dibangun PGE.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5463 seconds (0.1#10.140)