Doosan Group tawarkan pembangunan listrik

Rabu, 16 Januari 2013 - 16:13 WIB
Doosan Group tawarkan...
Doosan Group tawarkan pembangunan listrik
A A A
Sindonews.com - Doosan Group, perusahaan asing asal Korea Selatan, menawarkan pembangunan infrastruktur pembangkit listrik dan fasilitas air bersih untuk perkotaan.

Hal itu dikatakan Deputi Menteri Koordinator Perekonomian bidang Kerja Sama Internasional, Rizal Afandi Lukman kepada wartawan di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (16/1/2013).

"Mereka tertarik untuk investasi, termasuk di pembangkit listrik di Cirebon dan tertarik proyek di perkotaan dan air," kata Rizal.

Menurutnya, perusahaan asing asal 'Negeri Ginseng' tersebut memiliki keahlian dibidang fasilitas air bersih dan pembangkit listrik. "Ini teknologi yang dimilikinya bisa menghasilkan air bersih karena mereka ahlinya. Secara garis besar infrastruktur yaitu listrik dan treatment air. Tetapi juga ada energi yaitu powerplan," jelasnya.

Rizal mengungkapkan, Doosan merupakan salah satu perusahaan tertua di Korea Selatan yang telah teruji kehandalannya. "Doosan itu perusahaan tertua di Korea," ujar dia.

Saat ini, lanjutnya, Korea Selatan memang tengah meningkatkan investasinya di Indonesia karena melihat baiknya kondisi makro ekonomi Indonesia. "Kita diapresiasi oleh Korea," ucapnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6438 seconds (0.1#10.140)