Tanah Laut jual 'Niagara' Rp2,3 M

Kamis, 17 Januari 2013 - 14:06 WIB
Tanah Laut jual Niagara Rp2,3 M
Tanah Laut jual 'Niagara' Rp2,3 M
A A A

Sindonews.com - PT Tanah Laut Tbk (INDX) melalui anak usahanya yang beregerak di bidang pelayaran, yakni PT Pelayaran INDX Lines (PIL) telah menjual kapal tongkang bernama Niagara 1803 kepada PT Dwipahasta Jasa Perak senilai Rp2,3 miliar.

Sekretaris Perusahaan Tanah Laut, Agung P Prihatin mengatakan, alasan perseroan menjual kapal tongkat tersebut lantaran pasar penyewaan tongkang berukuran kecil sekitar 180 feet kurang diminati. "Dengan demikian secara ekonomis tidak menguntungkan lagi untuk PIL," kata dia dalam keterangannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (17/1/2013).

Di sisi lain, Agung menjelaskan, tug boat SDS 24 sebagai kapal penarik Niagara 1803 akan digunakan untuk membantu proses kegiatan bongkar muat transhiper barge bernama Parameswara milik PIL di Pelabuhan Tarahan, Lampung. Saat ini Parameswara sedang melayani njasa bongkar muat batu bara milik PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Pada Oktober 2012, PIL telah menandatangani perjanjian kerja sama (coorporation agreement) dengan PT Virgo Makmur Perkasa untuk melakukan jasa bongkar muat batu bara PTBA hingga 31 Desember tahun ini. Untuk melaksanakan jasa bongkar muat batu bara menggunakan floating crane dan tongkang.

Pengangkutan batu bara tersebut akan dilakukan dari terminal muat batu bara PTBA Tarahan ke anchorage pelabuhan muat PTBA Pelabuhan Tarahan, Bandar Lampung.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3997 seconds (0.1#10.140)