PT GRP Tbk Jadi Pelanggan Terbesar PLN

Senin, 07 September 2020 - 21:56 WIB
loading...
PT GRP Tbk Jadi Pelanggan Terbesar PLN
Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Cikarang berkunjung ke salah satu Pelanggan Premium Terbesar, PT Gunung Rajapaksi, Tbk. Foto/Dok
A A A
BEKASI - Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, PLN UP3 Cikarang berkunjung ke salah satu Pelanggan Premium Terbesar, PT Gunung Rajapaksi, Tbk, di Jl Imam Bonjol IV, Cibitung, Kabupaten Bekasi. Kunjungan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada PT GRP Tbk yang telah menjadi pelanggan setia PLN dengan total kontrak daya sebesar 245 MVA.

“GRP merupakan salah satu pelanggan premium terbesar. Dengan konsumsi pemakaian tenaga listrik rata-rata lebih dari 30 MWh, rata-rata tagihan listrik pun mencapai lebih dari Rp30 Miliar per bulan,” kata Manager PLN UP3 Cikarang, Ahmad Syauki.

(Baca Juga: GRP Gandeng PwC Demi Tingkatkan Efisiensi dan Transparansi Bisnis )

Karena kriteria itulah, berkaitan dengan Hari Pelangan Nasional, PLN memilih produsen baja swasta nasional itu menjadi pelanggan yang dikunjungi. “Apalagi, GRP juga disiplin terhadap pembayaran tagihan listrik bulanan. Tidak pernah melewati batas akhir pembayaran, yaitu tanggal 20 setiap bulan,” lanjutnya.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini. Kami berharap, PLN dapat selalu memenuhi ekspektasi pelanggan terhadap kebutuhan listrik yang andal dan berkualitas dalam rangka mendukung kegiatan bisnis PT Rajapaksi Tbk ke depan," kata Syauki.

Dalam kunjungan tersebut, PLN juga berharap agar PT Gunung Rajapaksi Tbk dapat segera pulih dari dampak COVID-19. Dengan demikian, pemakaian listrik GRP juga diharapan kembali optimal.

(Baca Juga: Ekspansi Pasar, Produsen Baja GRP Tambah Investasi Rp12 Triliun )

“Kami juga berharap, GRP tetap menjadi pelanggan setia PLN dan tidak beralih menggunakan captive power. Selain itu, agar hubungan komunikasi, koordinasi dan kerjasama dgn PLN yang lebih baik lagi,” lanjutnya.

Berbeda dengan Hari Pelanggan Nasional sebelumnya, dalam kunjungan tersebut PLN mengenakan pakaian adat Nusantara. Menurut Syauki, pakaian tersebut untuk merepresentasikan apresiasi terbesar dalam memberikan “Senyum WOW Pelanggan Indonesia,” seperti tagline Hari Pelanggan Nasional PT PLN (Persero) tahun 2020 ini.

"Kami senang atas kunjungan PLN pada hari Pelanggan Nasional ini, kerjasama baik selama ini menjadi pondasi yang kuat untuk selalu mendukung di saat situasi ekonomi yang sulit ini," ujar Komisaris GRP, Kimin Tanoto.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)