iPhone, smartphone paling populer di Amerika

Rabu, 23 Januari 2013 - 13:06 WIB
iPhone, smartphone paling populer di Amerika
iPhone, smartphone paling populer di Amerika
A A A
Sindonews.com - iPhone Apple menjadi produk smartphone paling populer di kalangan pembeli Amerika Serikat pada bulan penutupan 2012. Sementara, Android menempati posisi teratas seluruh dunia.

"Pada akhir 2012, gambar (sistem operasi) global menunjukkan Android berada di atas, tapi laju pertumbuhan selama tahun lalu mulai melambat karena pembeli smartphone mulai berkurang," kata Direktur Konsumen Global Kantar, Dominic Sunnebo seperti dilansir dari Economic Times, Rabu (23/1/2013).

Menurutnya, Apple iPhone menyumbang 51,2 persen dari penjualan smartphone di Amerika Serikat selama periode 12 minggu yang berakhir pada 23 Desember 2012.

Smartphone yang didukung Google Android ini menyumbang sebanyak 44 persen dari penjuala handset. sementara, smartphone berbasis sistem operasi Microsoft Windows menempati posisi ketiga dengan 2,6 persen.

Smartphone Android terus menjadi 'best seller' di pasar utama termasuk Inggris, China, Spanyol, Australia, dan Jerman. Sementara, iPhone lebih disukai di Jepang dan Amerika Serikat.

Di Eropa, smartphone Windows nampaknya meningkat. Pangsa pasarnya di Inggris dan Italia masing-masing naik menjadi 5,9 dan 13,9 persen.

"Windows Phone kini mulai mendapatkan pangsa terhormat di sejumlah negara-neara utama di Eropa," kata Sunnebo.

"Namun, kinerjanya di China dan pasar AS tetap mengecewakan. Ini menjadi tantangan utama Microsoft untuk dapat mengatasinya pada 2013," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7455 seconds (0.1#10.140)