Dongkrak market share, Honda luncurkan Jazz murah

Rabu, 23 Januari 2013 - 19:17 WIB
Dongkrak market share, Honda luncurkan Jazz murah
Dongkrak market share, Honda luncurkan Jazz murah
A A A
Sindonews.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan tipe Jazz varian terbaru dengan harga lebih murah. Tipe baru ini diharapkan dapat mendongkrak penjualan di segmennya.

Direktur PT Istana Bandung Raya Motor (IBRM), Iwan Tjandradinata mengatakan, selain melakukan penyempurnaan pada Jezz tipe RS dan S, Honda meluncurkan tipe Jazz terbaru yaitu tipe A. Tipe ini tidak jauh berbeda dengan tipe RS dan S, termasuk mesin.

"Jazz tipe A dijual pada kisaran harga Rp192,5 jutaan. Lebih murah dari Jazz tipe S dan RS yang dijual pada kisaran Rp207 juta sampai Rp224 jutaan," jelas Iwan saat launching Honda Jazz di Mal Paris Van Java, Kota Bandung, Rabu (23/1/2013).

Menurut dia, dikeluarkannya Jazz A ini untuk membidik segmen menengah. Harga murah tersebut diharapkan dapat membuat market share Jazz bisa kembali terdongkrak di atas 30 persen.

Ketika disinggung potensi pergeseran konsumen dari mobil murah Honda merek Brio ke Jazz tipe A, Iwan tidak menampik hal itu. Menurutnya, potensi pergeseran penjualan bisa saja terjadi. "Tapi kami berharap, target peningkatan market share dan sejumlah program yang akan kami luncurkan dapat mendongkrak penjualan di semua jenis mobil Honda," kata iwan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5559 seconds (0.1#10.140)