Nokia diharapkan menunda pembagian dividen

Kamis, 24 Januari 2013 - 11:23 WIB
Nokia diharapkan menunda pembagian dividen
Nokia diharapkan menunda pembagian dividen
A A A
Sindonews.com - Nokia diharapkan untuk menangguhkan pembayaran dividen tahunan, ini pertama kaliny dalam 20 tahun terakhir. Tujuannya, untuk menyelematkan keuangan mereka di tengah jatuhnya penjualan yang dialami.

Seperti dilansir dari Ecnomic Times, Kamis (24/1/2013), Nokia telah mengumumkan hasil kuartal keempat 2012 yang kemungkinan akan membuat banyak investor berhati-hati meningkakan taruhannya pada pemulihan Nokia yang kalah dengan rival smartphone, Samsung dan Apple.

Awal bulan ini, Nokia kembali ditandai dengan profitabilitas setelah pemotongan biaya besar-besar dan peningkatan penjualan Lumia, membuat sahamnya melonjak lebh dari 16 persen selama 10 hari terkahir.

Penjualan triwulanan perangkat dan jasa turun 35 persen menjadi USD5,2 miliar. Analis menilai dengan keuangan yang ada saat ini, membuat Nokia sedikit bernapas. Namun, Nokia harus membuktikan kembali menguasai pangsa pasar.

Pihak Nokia mengatakan telah menjual 4,4 juta Lumias pada kuartal keempat 2012. Namun, analis memperkirakan pangsa pasar Nokia pada bisnis smarphone masih sekitar 5 persen.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5598 seconds (0.1#10.140)