BJB perkuat bisnis remitansi di Singapura

Jum'at, 25 Januari 2013 - 16:29 WIB
BJB perkuat bisnis remitansi di Singapura
BJB perkuat bisnis remitansi di Singapura
A A A
Sindonews.com - Bank Jabar Banten (BJB) melakukan penguatan bisnis remitansi ke Singapura dengan target memperoleh lisensi layanan secara langsung.

Direktur Utama BJB, Bien Subiantoro menjelaskan, perusahaannya berencana memperkuat bisnis remitansi di negeri 'Singa Putih' yang telah dijajaki dalam kunjungan kerja pekan ini.

"Kami mempelajari secara langsung pengurusan remitansi di Singapura. BJB sangat memungkinkan membuka gerai di negara tersebut," jelas Bien dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/1/2013).

Bien berharap, Bank BJB bisa mendapatkan lisensi langsung. Namun, untuk sementara BPD Jawa Barat ini akan menggandeng mitra kerja terlebih dahulu.

Menurut Kepala Divisi International Banking BJB, Syamsu, bisnis remitansi di Singapura ditargetkan bisa mencapai 10% dari total bisnis remitensi Bank BJB pada 2012. Target tersebut diharapkan terealisasi pada tahun pertama.

Disebutkan Syamsu, pada 2012 transaksi remitensi di Bank BJB mencapai Rp30 miliar. Sebagian besar dari Malaysia. "Di beberapa negara, layanan ini sudah dikenal dengan layanan BJB quick cash yang diluncurkan pada pertengahan Desember 2012," ujarnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5892 seconds (0.1#10.140)