PLN pasok listrik rusun relokasi korban banjir

Minggu, 27 Januari 2013 - 21:33 WIB
PLN pasok listrik rusun relokasi korban banjir
PLN pasok listrik rusun relokasi korban banjir
A A A
Sindonews.com - PT PLN (Persero) mengaku telah mengoperasikan gardu-gardu listrik untuk memasok listrik ke rumah susun (rusun) yang akan digunakan untuk merelokasi korban banjir.

"PLN siap mendukung upaya relokasi tersebut dengan mengoperasikan gardu-gardu listrik untuk memasok listrik ke beberapa rusun," tutur Direktur Operasi Jawa Bali PLN Ngurah Adnyana, dalam siaran persnya, di Jakarta, Minggu (27/1/2013).

Pasokan listrik tersebut terkait rencana pemerintah daerah Jakarta yang sedang menawarkan pemindahan warga korban banjir ke rumah-rumah susun (rusun) di Marunda, Pulo Gebang, dan Muara Baru.

"Tidak hanya itu, untuk setiap rusun, PLN telah memasang Alat Pembatas dan Pengukur Listrik (APP) sehingga rusun-rusun tersebut sekarang siap untuk digunakan," ungkap Ngurah.

Seperti diketahui, banjir yang melanda Jakarta pada Kamis 17 Januari kemarin telah menimbulkan kerugian materi dan nonmateri. Genangan air banjir juga telah menjadikan masyarakat yang menjadi korban banjir untuk beberapa hari tidak dapat menikmati aliran listrik.

Selain karena areanya tergenang air, sehingga terpaksa listriknya dimatikan demi keamanan, juga karena tergenangnya pembangkit listrik dan gardu listrik. Jembatan kabel transmisi 150 kilovolt (kv) yang melintas kali Ciliwung juga roboh tersapu banjir sehingga kabel transmisinya sempat dipadamkan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4760 seconds (0.1#10.140)