Rudi Rubiandini bikin komik industri migas

Selasa, 29 Januari 2013 - 19:01 WIB
Rudi Rubiandini bikin komik industri migas
Rudi Rubiandini bikin komik industri migas
A A A
Sindonews.com - Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) hari ini meluncurkan buku komik edukasi berjudul "Eksplorasi Migas yang Ramah Lingkungan" karya Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini.

Komik tersebut dibuat untuk memperkenalkan industri migas kepada anak-anak dengan cara yang menarik dan bahasa yang mudah dimengerti.

"Kami berharap anak-anak dapat mengenal baik industri ini dan pada akhirnya mereka memiliki kesadaran bahwa migas merupakan energi yang terbatas. Dengan demikian, timbul kesadaran bahwa mereka akan turut serta dalam penghematan energi bahkan menjadi pelaku pengadaan sumber energi alternatif di masa depan," tutur Rudi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (29/1/2013).

Buku tersebut akan dibagikan secara cuma-cuma, utamanya untuk siswa di sekolah-sekolah di sekitar daerah operasi PHE ONWJ yakni di wilayah Karawang, Subang dan Indramayu.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Rudi Rubiandini yang di tengah kesibukannya masih meluangkan waktu untuk menyusun buku ini. Kami berharap anak-anak yang membaca buku ini bisa menjelaskan kepada orang tua dan lingkungan sekitarnya tentang pengetahuan yang diperoleh di buku ini," kata Executive VP/GM PHE ONWJ, Jonly Sinulingga pada kesempatan yang sama.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9839 seconds (0.1#10.140)