Pertamina bidik pasar pelumas marine di UEA

Minggu, 03 Februari 2013 - 18:21 WIB
Pertamina bidik pasar pelumas marine di UEA
Pertamina bidik pasar pelumas marine di UEA
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina (Persero) bekerjasama dengan Sharjah National Lube Oil Company Ltd (Sharlu) untuk memproduksi dan memasarkan Pelumas Meditran Series di Lube Oil Blending Plant Fujairah, Uni Emirat Arab (UEA) dengan target konsumen kapal-kapal pengangkut minyak yang berlayar dari negara tersebut.

“Produksi dan pemasaran pelumas Pertamina di Fujairah merupakan solusi pemenuhan kebutuhan konsumen marine, baik kapal-kapal pengangkut minyak Pertamina maupun non Pertamina di Fujairah dan sekitarnya. Sebagai contoh, selama ini VLCC Arenza dan MT Dewi Maeswara yang mengangkut minyak mentah dari Rastanura – Saudi Arabia ke kilang RU IV Cilacap menggunakan pelumas non Pertamina, mulai saat ini akan menggunakan Pelumas Pertamina,” ujar VP Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir dalam rilisnya di Jakarta, Minggu (3/2/2013).

Langkah ini merupakan bagian dari peningkatan kompetensi global Pertamina dalam bisnis pelumas dan telah dibuktikan melalui pengisian Pelumas Meditran 330 perdana ke kapal VLCC MT Arenza di Fujairah – Dubai pada Kamis, 31 Januari 2013.

Kerjasama antara Pertamina dan Sharlu tidak terbatas pada produksi Pelumas Meditran series, melainkan juga untuk pengangkutan dan pengiriman hingga ke konsumen. Fujairah merupakan tempat pengisian BBM kapal.

Produksi Pelumas di Fujairah, UEA merupakan yang kedua setelah Singapura. Sejak akhir 2011, Pertamina Lubricants juga memasok pelumas bagi kapal-kapal yang singgah di pelabuhan Singapura, baik kapal Pertamina maupun non Pertamina.

“Dengan pengisian Pelumas Meditran ke kapal VLCC Arenza dan bulan depan untuk kapal VLCC Dewi Maeswara ini semakin membuktikan Pertamina mampu untuk menjadi pemain global,” tutup Ali.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2092 seconds (0.1#10.140)