Kalahkan notebook, produk tablet pimpin pasar

Senin, 04 Februari 2013 - 15:37 WIB
Kalahkan notebook, produk tablet pimpin pasar
Kalahkan notebook, produk tablet pimpin pasar
A A A
Sindonews.com - Produk komputer tablet berhasil memimpin penjualan komputer dan IT (informasi dan teknologi). Tablet tidak hanya menawarkan aplikasi office dan social media, teknologi layar sentuhnya menjadikan produk ini banyak diminati. Apalagi banyak dibenamkan layanan game.

"Sejak tahun lalu, tablet telah memimpin pasar produk IT, mengalahkan notebook," kata Sekretaris Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) DI Yogyakata, Dicky Purnawibawa, Senin (4/2/2013).

Menurutnya, pertumbuhan tablet cukup tinggi, jauh meninggalkan notebook dan personal computer (PC). Hanya saja, komputer jenis PC tetap tidak tergantikan dengan hadirnya tablet. Hampir di setiap pameran, penjualan tablet paling mendominasi.

Dicky mengatakan, pasar komputer tablet semakin bervariasi. Selama ini notebook membidik kalangan profesional dan mahasiswa. Sedangkan tablet lebih luas. Bahkan, anak-anak tidak luput dari bidikan pasar tablet.

Salah satu cara dengan membenamkan aplikasi game yang canggih. "Selain praktis, tablet juga menawarkan aplikasi game. Ini yang diminati anak-anak," ujarnya.

Mengenai harga, lanjut Dicky, cukup bervariasi. Banyak tablet dari China membanjiri pasar dengan harga cukup terjangkau. Beberapa produk dijual di bawah Rp1 juta. Namun, untuk kualitas dan memiliki merek, tentu cukup mahal.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5722 seconds (0.1#10.140)