Hatta Rajasa dapat penghargaan The Rising Star

Selasa, 05 Februari 2013 - 16:01 WIB
Hatta Rajasa dapat penghargaan The Rising Star
Hatta Rajasa dapat penghargaan The Rising Star
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa mendapat penghargaan "The Rising Star" dari majalah Men's Obsession sebagai tokoh berprestasi periode 2013-2014.

Presiden Direktur dan Pemimpin Redaksi Men's Obsession, Usamah Hisyam mengatakan, penghargaan tersebut didasari karena Menko Perekonomian sebagai konseptor program Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

"Sebagai konseptor program MP3EI yang berhasil memberikan perubahan arah dan percepatan kemakmuran bangsa," ujar Usamah dalam siaran persnya, Selasa (5/2/2013).

Usamah menambahkan, program MP3EI yang berada di bawah koordinasi Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan tim ekonominya, terbukti mampu membuat pembangunan ekonomi Indonesia kian meningkat dan terus tumbuh melewati prediksi pemerintah sendiri.

Menko Perekonomian, sambungnya, merupakan sosok ideal masa depan yang mampu membawa ekonomi Indonesia menjadi lebih baik. Menko Perekonomian adalah sebagai seorang teknokrat matang dalam pergulatan politik nasional dan berpengalaman di pemerintahan dalam empat kali jabatan menteri.

Dia juga menilai Hatta merupakan ekonom handal yang punya kemampuan berpolitik, jeli dalam pengamatan sosial, dan mengerti aturan hukum.

"Selain itu, Hatta Rajasa adalah seorang yang mempunyai jiwa nasionalisme tinggi dan juga punya keagamaan yang kokoh sebuah perpanduan yang sangat relevan dengan budaya bangsa ini," pungkasnya.

Selain Hatta, ada sembilan tokoh lain yang menyabet penghargaan tersebut, antara lain Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad, Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, dan Ketua DPD RI Irman Gusman.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6771 seconds (0.1#10.140)