Pemerintah disarankan bangun SPBG khusus PNS

Selasa, 05 Februari 2013 - 19:07 WIB
Pemerintah disarankan bangun SPBG khusus PNS
Pemerintah disarankan bangun SPBG khusus PNS
A A A
Sindonews.com - Badan Peneliti dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menyarankan agar pemerintah membangun stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) di beberapa kantor milik negara yang hanya diperuntukan khusus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal tersebut dinilai akan membantu suksesnya program pembatasan bahan bakar minyak (BBM) yang saat ini digaungkan pemerintah.

Kepala Balitbang Kementerian Eenrgi dan Sumber Daya Mineral, FX Sutijastoto mengatakan, dengan adanya SPBG tersebut maka akan meringankan beban PNS. Pasalnya, secara tidak langsung keberadaan SPBG nantinya akan membentuk sebuah market yang besar sehingga mampu menarik investor untuk berinvestasi.

“Saya yakin dengan begitu banyak swasta yang akan tertarik,” ujar Sutijastoto, di Balitbang ESDM, Jakarta, Selasa (5/2/2013).

Dia memproyeksikan, realisasi pembangunan SPBG ini tidak butuh biaya yang besar. Adapun besaran biaya ditaksir hanya sekitar Rp10 miliar. “Sementara untuk lahannya juga tidak luas. Hanya sekitar 1.000 meter persegi,” kata dia.

Untuk ketersediaan converter kit, Sutijastoto menyarankan agar pemerintah memberikan secara cuma-cuma kepada kendaraan milik PNS yang ingin menggunakan BBG.

“Selama tiga hari saya hanya mengeluarkan Rp79 ribu, sedangkan untuk BBM non subsidi, tiga hari saya keluarkan Rp300 ribu,” kata dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5609 seconds (0.1#10.140)