UKM Depok bisa manfaatkan lahan fasos dan fasum

Jum'at, 08 Februari 2013 - 10:27 WIB
UKM Depok bisa manfaatkan lahan fasos dan fasum
UKM Depok bisa manfaatkan lahan fasos dan fasum
A A A
Sindonews.com - Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Depok, Mustofa menilai, pengadaan etalase promosi produk lokal atau Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Depok bisa dilakukan di Jalan Margonda. Selain itu, bisa juga memanfaatkan lahan fasos dan fasum. Sementara pengelolaannya bisa melibatkan para perajin, pelaku UKM, dan lainnya.

"Saya yakin, kalau ada tempat yang memadai para perajin Depok otomatis datang. Apalagi, kalau tempatnya strategis dan menarik semua orang dari luar akan mengunjunginya. Tentu, orang akan lebih mengenal belimbing dewa dan batik Depok," ujar Mustofa kepada wartawan, Jumat (8/2/2013).

Sebelumnya, Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail mengaku selalau berupaya meningkatkan produk lokal Depok. Salah satunya melalui UKM Centre Depok. Selain itu, juga melalui pameran-pameran industri kreatif, UKM dan lainnya. Pemkot Depok juga berencana menetapkan wilayah ekonomi atau zona ekonomi.

"Kita berupaya dalam meningkatkan ekonomi menengah ke bawah melalui pelatihan dan pameran. Kita juga terus mengembangkan industri kreatif seperti industri kuliner yang masih belum banyak digarap," jelas Nur Mahmudi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5736 seconds (0.1#10.140)