Karyawan PT ABS desak manajemen bagikan bonus

Jum'at, 08 Februari 2013 - 20:52 WIB
Karyawan PT ABS desak manajemen bagikan bonus
Karyawan PT ABS desak manajemen bagikan bonus
A A A
Sindonews.com - Sekitar 120 karyawan PT Andalas Bara Sejahtera (ABS) meminta manajemen perusahaan segera mencairkan bonus tahunan. Karyawan kecewa karena sub kontraktor PT ABS, yakni PT CBC sudah membagikan kepada karyawannya. Sementara mereka, sebagai karyawan induk usaha belum mendapatkan haknya.

Agus, salah satu Karyawan PT ABS mengatakan, saat ini posisi karyawan PT ABS sedang dirumahkan. Namun, bonus tahunan karyawan sub kontraktor telah dibagikan, sedangan PT ABS sebagai owner belum membagikan bonus kepada karyawannya.

"Masa karyawan PT CBC yang sub kontraktor telah dibagikan bonus tahun, sedangan kita perusahaan owner belum menerima. Makanya, kami mempertanyakan hal ini langsung kepada manajemen. Hari ini kami meminta kepastiannya," tegasnya.

Selama ini, lanjut dia, karyawan sudah sering menanyakan kepada manajemen. Namun, jawabannya tidak pasti. "Kami tidak mau menunggu lagi. Kami ingin minta jawaban pasti dari manajemen kapan bonus tahunan dibagikan," ujar Kardini, yang juga sebagai karyawan PT ABS.

Sementara, Kepala Teknik Tambang PT ABS, Yaprizal membantah pihaknya tebang pilih terbadap karyawannya. Dia mengungkapkan, apa yang telah dibagikan PT CBC bukan bonus tahunan, melainkan gaji ke 13 sesuai dengan aturan yang ada.

Meski demikian, Yaprizal menilai wajar apa yang dilakukan karyawannya. "Semuanya, akan kita gelar pada 5 Maret mendatang," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5142 seconds (0.1#10.140)