Bank Mandiri salurkan dana hibah Rp638 juta

Senin, 11 Februari 2013 - 17:48 WIB
Bank Mandiri salurkan...
Bank Mandiri salurkan dana hibah Rp638 juta
A A A
Sindonews.com - Bank Mandiri kembali menyalurkan dana hibah senilai Rp638,35 juta melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan program kemitraan bina lingkungan. Dana ini diberikan kepada 10 kelompok penerima untuk memperbaiki sarana pendidikan dan keagamaan di Yogyakarta.

“Ini merupakan program bantuan nasional dari Bank Mandiri, salah satunya di Yogyakarta,” tutur Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Fransisca Nelwan Mok di Yogyakarta, Senin (11/2/2013).

Dari total bantuan ini, sebesar Rp50 juta dialokasikan untuk memperbaiki prasarana Panti Asuhan Reksa Putra, Rp90 juta untuk pengadaan lemari dan pembangunan toko di Panti Asuhan Santo Thomas Ngawen, Rp50,066 juta untuk merenovasi ruang keterampilan di SMP BOPKRI 5 Yogyakarta dan Rp85,157 juta untuk memperbaiki prasarana gedung Sekolah Minggu Pepanthan Nologaten GKJ Ambarukmo.

Selain itu, sebesar Rp75 juta untuk pengembangan sarana parkir dan kursi panjang di Stasi Gereja Katolik St Yusup Senden Paroki Klaten, serta Rp65 juta untuk pengadaan bangku gereja di Gereja Katolik St Yoseph Medari Sleman Yogyakarta.

Dana sebesar Rp82,8 juta diberikan kepada GBI El Shaddai Semarang untuk beasiswa bagi 31 siswa, Rp42,5 juta untuk peralatan di Bengkel Latihan Kerja Yayasan Realino Seksi Pengabdian Masyarakat, sekitar Rp80 juta untuk memperbaiki sarana dan prasarana Gereja Katolik Mondangan Blitar dan Rp15 juta dihibahkan untuk peralatan musik bagi Gereja Sidang Jemaat Pentakosta Kristus Penebus Trowulan.

Menurut Fransisca, bantuan hibah yang berasal dari dana Program Bina Lingkungan Bank Mandiri ini merupakan bagian dari rangkaian pemberian bantuan di 32 lokasi yaitu di Jakarta, Nusa Tenggara Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Manado, Sumatera Utara, Klaten, Semarang, Madiun, Blitar, Trowulan, Bogor, Lampung, Palangkaraya, Pontianak, Entikong.

“Kami ingin meningkatkan peran aktif dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan keagamaan di Tanah air,” terangnya.

Program ini, kata dia, juga untuk memotivasi generasi muda lebih giat dalam belajar dan beribadah. Peningkatan sarana ini diharapkan bisa mendorong upaya meningkatkan kesejahtreraan bagi masyarakat Indonesia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)