Kadin dukung DPR bentuk badan otoritas pangan

Selasa, 12 Februari 2013 - 14:52 WIB
Kadin dukung DPR bentuk badan otoritas pangan
Kadin dukung DPR bentuk badan otoritas pangan
A A A
Sindonews.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyambut baik usulan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) agar dibentuk badan otoritas pangan.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pemberdayaan Daerah dan Bulog, Natsir Mansur mengatakan, usulan DPR tersebut merupakan langkah yang baik dengan melibatkan stakeholder. "Saya setuju agar pemerintah segera membentuk badan otoritas pangan dengan melibatkan unsur pemerintah-kadin-pakar," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (12/2/2013).

Ke depan, kata Natsir, masalah pangan tidak boleh dipermainkan. Selama ini produksi pangan nasional belum optimal dan swasembada pangan juga sering meleset dari target yang sudah ditetapkan.

"Banyak persoalan yang membuat manajemen pangan kita jadi kacau, mulai dari pemberian rekomendasi izin, tata niaga, sampai kepada kartel pangan," ungkap dia.

Pihaknya optimis, ke depan Indonesia akan mengalami pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Namun, jika pertumbuhan ekonomi yang tinggi tidak dibarengi dengan produksi pangan yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi tersebut, maka persoalan pangan nasional selalu terjadi setiap tahun.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4138 seconds (0.1#10.140)