Kalla Group tetap komitmen bangun monorel DKI

Rabu, 13 Februari 2013 - 14:53 WIB
Kalla Group tetap komitmen bangun monorel DKI
Kalla Group tetap komitmen bangun monorel DKI
A A A
Sindonews.com - Corporate Secretary Hadji Kalla Group, Andi Asmir mengatakan, pihaknya masih memiliki komitmen untuk pengerjaan proyek monorel di Jakarta. Perusahaan meyakini proyek ini sebagai solusi mengatasi kemacetan Jakarta.

“Sejak 2006, Hadji Kalla Group dan PT Jakarta Monorail secara bersama-sama terus mengembangkan rencana proyek monorel tersebut karena memiliki semangat yang sama untuk mengatasi solusi kemacetan di Jakarta. Bahkan Hadji Kalla Group juga sudah menyiapkan proyek monorel di kota-kota besar lainnya, seperti Bandung, Surabaya dan Makassar,” jelas Asmir dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (13/2/2013).

Menurut Asmir, dari sisi persiapan, Kalla Group sudah sangat siap mengerjakan proyek monorail Jakarta. Di bawah Kalla Group, ada PT Bumi Karsa yang berpengalaman di bidang sipil, PT Bumi Sarana Beton yang menyiapkan infrastruktur beton penyangga monorel yang belum terselesaikan di Jakarta.

"Kalla Group juga memiliki PT Bukaka Teknik Utama dan PT Kalla Elektrikal Sistem yang siap menyediakan dan membangun sistem kelistrikan monorel," ujar Asmir.

Saat ini, Kalla Group sudah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Sulawesi Selatan, Pemerintah Kota Makassar, Pemerintah Kabupaten Gowa, dan Pemerintah Kabupaten Maros. MoU tersebut untuk pengerjaan proyek monorel sepanjang 30 kilometer yang menghubungkan Maros, Makassar, dan Gowa di Sulawesi Selatan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5356 seconds (0.1#10.140)