Etihad Airways bidik 6 juta wisatawan potensial RI

Minggu, 17 Februari 2013 - 16:26 WIB
Etihad Airways bidik 6 juta wisatawan potensial RI
Etihad Airways bidik 6 juta wisatawan potensial RI
A A A
Sindonews.com - Maskapai penerbangan Uni Emirat Arab, Etihad Airways menggandeng maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia untuk membidik enam juta wisatawan potensial dari Indonesia.

President dan CEO Etihad Airways James Hogan mengatakan perjanjian kerjasama strategis codeshare dengan Garuda Indonesia telah memberikan akses bagi Etihad Airways menuju enam juta wisatawan potensial di Indonesia. Selain itu codeshare agreement ini sekaligus memperat kerjasama komersial di antara Indonesia dan negara-negara Timur Tengah di sektor minyak dan gas bumi maupun industri pertambangan di kedua wilayah.

“Kerjasama antara Etihad Airways dan Garuda Indonesia terus berkembang dan memberikan keuntungan yang signifikan bagi para pengguna jasa kedua maskapai, melalui peningkatan jaringan penerbangan dan konektivitas antar kota serta fleksibilitas jadwal penerbangan,” kata Hogan dalam rilisnya di Jakarta, Minggu (17/2/2013).

Dia menjelaskan, kerjasama ini tidak hanya dapat meminimalisir waktu tempuh dari dan menuju berbagai destinasi favorit penumpang menjadi hingga di bawah tiga jam, tapi melalui kerjasama ini penumpang juga dimungkinkan untuk menikmati layanan penerbangan dengan waktu tempuh tercepat antara Jakarta, Manchester, Jenewa, dan Brussel.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar menambahkan, mulai Juni 2013 Garuda Indonesia akan melayani penerbangan Jakarta – Perth yang juga akan menjadi penerbangan codeshare antara Garuda Indonesia degan Etihad.

"Jadwal penerbangan ini akan disesuaikan dengan penerbangan dari dan menuju Abu Dhabi untuk memudahkan akses penumpang Garuda Indonesia dan Etihad Airways dari Timur Tengah, Eropa, dan beyond menuju Australia bagian barat maupun sebaliknya,” tambah Emir.

Kerjasama codeshare antara Garuda Indonesia dan Etihad Airways berlaku efektif mulai tanggal 28 Oktober 2012 lalu. Melalui kerjasama ini, penumpang Garuda Indonesia dari berbagai kota di Indonesia akan terhubung dengan lebih dari 80 destinasi Etihad Airways di 50 kota di dunia.

Garuda Indonesia akan menjadi “marketing party” dan dapat menjual tiket penerbangan ke lebih dari 27 kota destinasi menarik Etihad Airways di Eropa, Amerika Utara, Timur Tengah, dan Afrika.

Melalui kerjasama ini, para penumpang Etihad Airways juga akan terhubung dengan jaringan penerbangan Garuda Indonesia di Wilayah Indonesia, Asia, Australia dan Jepang. Etihad Airways juga bertindak sebagai “marketing party” dan dapat menjual tiket Garuda Indonesia untuk rute-rute seperti Jakarta-Kuala Lumpur, Jakarta–Abu Dhabi, dan ke kota-kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Denpasar, Manado, Makassar dan Balikpapan (dari Jakarta).
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6852 seconds (0.1#10.140)