Hippi siap gantikan Apindo di LKS Tripnas

Senin, 18 Februari 2013 - 18:12 WIB
Hippi siap gantikan Apindo di LKS Tripnas
Hippi siap gantikan Apindo di LKS Tripnas
A A A
Sindonews.com - Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) menyatakan siap ditunjuk Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia duduk sebagai perwakilan pengusaha di dalam Lembaga Kerja Sama Tripartit Nasional (LKS Tripnas), jika Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mundur dari lembaga tersebut.

"Kalau Apindo mundur, harus dikembalikan ke Kadin Indonesia. Tetapi kalau mereka tidak mau, bisa juga Hippi. Hippi siap," kata Ketua Umum Hippi, Sarman Simanjorang kepada wartawan di Galery Cafe, Jakarta, Senin (18/2/2013).

Namun, Sarman berharap Apindo tidak benar-benar mundur dari LKS Tripnas. Bila Apindo mundur, tentu kepentingan seluruh pengusaha dipertaruhkan.

"Saya memahami mereka, Apindo diberikan Kadin tugas untuk menangani masalah ketenagakerjaan. Mudah-mudahan ini hanya warning," kata dia.

Menurut Sarman, para pengusaha dibuat kecewa dengan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) pada 2012 yang lebih dari 40 persen. Hal inilah yang membuat Apindo ingin mundur dari LKS Tripnas. "Kenaikan 44 persen itu di luar dugaan pengusaha. Itu di luar kemampuan dunia usaha," ujarnya.

Seperti diketahui, Apindo berencana untuk mengundurkan diri dari LKS Tripnas. Saat ini, Apindo telah menonaktifkan diri dari LKS Tripnas. Namun, hingga kini, Apindo belum memberikan keputusan secara resmi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7464 seconds (0.1#10.140)