Acer perkirakan penjualan notebook turun 15%

Selasa, 19 Februari 2013 - 12:58 WIB
Acer perkirakan penjualan notebook turun 15%
Acer perkirakan penjualan notebook turun 15%
A A A
Sindonews.com - Vendor PC terbesar keempat di dunia, Acer Inc memperkirakan penjualan notebook pada kuartal pertama tahun ini menurun 10 sampai 15 persen, karena faktor musiman.

Penurunan ini juga karena permintaan pada produk baru, termasuk perangkat mobile, seperti smartphone, tablet, dan produk yang didukung teknologi Windows 8.

Seperti dikutip dari TaipeiTimes, Selasa (19/2/2013), CEO Acer, Wang Jeng-tang mengatakan, bahwa pasar notebook telah bergolak selama dua tahun terakhir, dengan datangnya produk-produk Apple Inc yang kembali mendapatkan pangsa pasar.

Sementara, Microsoft juga memperkenalkan sistem operasi baru pada Oktober tahun lalu untuk mengambil Apple. Namun, Wang tetap optimis. Menurutnya, selama Microsoft terus mempromosikan sistem operasi baru, permintaan untuk Windows 8 bertenaga PC bisa menjadi dorongan.

Tahun ini, Wang memperkirakan pasar tablet akan terus menjadi pendorong utama pertumbuhan penjualan Acer.

Produk terbaru Acer, B1-A71 yang dijual dengan harga sekitar USD168, telah menghasilkan penjualan besar bagi perusahaan setelah peluncurannya pada bulan lalu. Perusahaan berencana meluncurkan produk terbaru lagi untuk tables kelas mid-end tahun ini.

Tahun ini, pihaknya berencana mengkapalkan lebih dari lima juta tablet atau naik 1,8 juta dari tahun lalu.

Acer melihat peluang bagus pada penjualan kuartal berikutnya dengan produk yang didukung Windows-8. Penjualan pun diperkirakan akan tumbh secara triwulanan yang akan mulai pada triwulan berikutnya.

Menurut Wang, dari lima juta tablet yang akan dikapalkan tahun ini, diperkirakan sekitar 15-20 persen adalah tablet dengan 7 inci. Selain itu, Acer juga menargetkan pengiriman dua juta unit produk smmartphone.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5201 seconds (0.1#10.140)