Bosowa bangu batching plant di bandara Samarinda

Rabu, 27 Februari 2013 - 14:42 WIB
Bosowa bangu batching plant di bandara Samarinda
Bosowa bangu batching plant di bandara Samarinda
A A A
Sindonews.com - Untuk mendukung pembangunan bandara Samarinda Baru di Kalimantan Timur, perusahaan semen Bosowa berkomitmen menyuplai kebutuhan semen.

Selama proses pembangunan bandara internasional ini, Bosowa akan terus menyuplai semen untuk proses pembangunan. Karena itu, satu unit batching plant telah dibangun di sekitar lokasi Bandara Samarinda Baru.

"Pembangunan batching plant ini untuk memenuhi kebutuhan semen di bandara ini. Soal harga juga tentu akan lebih murah karena ada kerja sama ini," kata Direktur Utama PT Annisa Amelia Pratama, Amri Mamatang usai peresmian Batching Plant, Selasa (26/2/2013).

Rencananya, perusahaan di bawah Bosowa group ini akan menyuplai 40 ribu kubik semen setiap bulan. Tidak hanya sisi darat, dua sisi lainnya dari bandara ini juga disuplai Bosowa.

Penambahan unit batching plant di bandara Samarinda Baru juga disebabkan meningkatnya permintaan semen di Samarinda. Untuk menyuplai ke bandara ini, diperlukan satu unit lagi.

"Melihat kebutuhan pembangunan di sini cukup banyak, sehingga kita diharuskan membangun satu unit lagi," kata Amri.

Batching plant adalah alat yang digunakan untuk mencampur atau memproduksi beton ready mix dalam jumlah besar. Kebutuhan semen beton cukup tinggi di Kaltim mengingat banyak jalan yang terbuat dari beton.

Walikota Samarinda, Syahrie Jaang menanggapi positif pembukaan unit baru batching plant. Sebab Samarinda sering mengalami kelangkaan semen. "Samarinda sering sekali mengalami kelangkaan semen, biasanya di awal tahun. Mudah-mudahan ini bisa menjadi solusi sehingga pembangunan bandara tidak tersendat," katanya.
(izz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1335 seconds (10.55#12.26)