Kembangkan bisnis internet, MNC Group gandeng Tencent

Kamis, 28 Februari 2013 - 11:32 WIB
Kembangkan bisnis internet, MNC Group gandeng Tencent
Kembangkan bisnis internet, MNC Group gandeng Tencent
A A A
Sindonews.com - MNC Group melalui salah satu anak usahanya, PT Global Mediacom Tbk (BMTR) melebarkan sayap bisnisnya dengan mengembangkan layanan komunikasi berbasis internet.

Dalam merealisasikan hal tersebut, CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo menerangkan, BMRT menggandeng Tencent yang merupakan perusahaan penyedia layanan internet dan juga difasilitasi oleh perusahaan investasi terkemuka dunia, Hillhouse.

"Kami sengaja memilih Tencent untuk dapat bekerja sama dengan kita karena perusahaan ini sudah mempunyai pengalaman teknologi yang unggul dan komunikasi yang canggih dalam era digital," terang Hary di Auditorium MNC Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Perpaduan antara teknologi serta keahlian Tencent dengan keberadaan Global Mediacom, diklaim Hary sebagai kunci sukses dalam menghadapi tantangan persaingan di tengah pertumbuhan layanan berbasis internet di Indonesia yang kian pesat.

Salah satu produk hasil kerja sama tersebut adalah layanan jejaring sosial yang diberi nama WeChat. "Sebagai salah satu layanan produk Tencent, WeChat merupakan komunikasi sosial untuk ponsel (telepon seluler). Layanan ini berhasil meraih popularitas dengan pesat semenjak pertengahan tahun lalu," tegas Hary.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3376 seconds (0.1#10.140)