Segera hadir kacamata 3D iPad

Kamis, 28 Februari 2013 - 16:58 WIB
Segera hadir kacamata 3D iPad
Segera hadir kacamata 3D iPad
A A A
Sindonews.com - Jonathan Coon mencuri perhatian dengan memperkenalkan sebuah piranti lunak untuk iPad, kacamata tiga dimensi (3D) Glasses.com. Melalui teknologi ini masyarakat dapat menikmati gambar dari mata mereka sendiri.

Coon menggunakan presentasi TED untuk memikat masyarakat yang peka terhadap teknologi dengan menggunakan ponsel cerdas, tablet, dan komputer layar kamera.

"Ironi terbesar dari kacamata ini biasanya masyarakat tidak dapat melihat diri sendiri. Ketika mereka memakai kacamata harus menggunakan lensa resep. Untuk pertama kalinya, Anda dapat melihat diri sendiri dengan kacamata kami," ujar Coon, seperti dilansir dari Global Post, Kamis (28/2/2013).

Menurutnya, piranti lunak Glasses.com ini akan segera diluncurkan pada April 2013 untuk iPad dan dilanjutkan dengan iPhone, gadget Android dan browser web komputer yang menggunakan perangkat kamera.

Orang-orang dapat mengambil gambar mereka dengan lensa menggunakan kontrol sentuh untuk mengubah kepala virtual saat melihat profil atau menggeser gambar ke atas dan bawah hidung.

"Visinya adalah mencoba sesuatu dan dapat membelinya secara serempak. Kami menggunakan peralatan sama yang digunakan special effect pada pembuatan film, bukan menambahkan hal nyata," ujar Coon.

Perlu diketahui, Jonathan Coon adalah pelajar di Brigham Young University di Negara Bagian Utah, Amerika Serikat. Dia memulai usaha 1-800 Contacts dari kamar asramanya pada 1992.
Glasses.com adalah divisi dari 1-800 Contacts yang tahun lalu dibeli oleh perusahaan asuransi kesehatan besar Amerika Serikat, Wellpoint seharga USD900 juta.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5027 seconds (0.1#10.140)