Alfamart targetkan penambahan 100 gerai per tahun

Jum'at, 01 Maret 2013 - 10:28 WIB
Alfamart targetkan penambahan 100 gerai per tahun
Alfamart targetkan penambahan 100 gerai per tahun
A A A
Sindonews.com - Bisnis waralaba mini market memang semakin prospektif. Salah satunya, Alfamart yang terus melebarkan sayapnya dengan berekspansi menambah gerai di seluruh Indonesia.

"Hingga saat ini Alfamart sudah memiliki 2,1 juta pelanggan per hari, dengan tujuh ribu gerai secara nasional," ujar Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman, Jumat (1/3/2013).

Menurutnya, setiap tahun Alfamart menargetkan menambah 100 gerai yang akan dibuka. "Tiap tahun kami targetkan 100 gerai, tapi target kita di luar Jawa kali ini," katanya.

Alfamart, lanjut dia, sudah dua pekan ini merambah bisnis online melalui alfaonline.com. Melalui bisnis online tersebut, Alfamart mengklaim sudah memiliki 200 toko se-Jabodetabek.

"Mereka yang tidak sempat ke toko, dengan mobilitas yang tinggi saat ini. Sejak dua minggu diluncurkan, trafiknya lumayan tinggi. Apalagi transaksinya di highlight dengan promosi saat ini, yaitu 'Semua Serba Satu'," jelasnya.

Hal tersebut, kata Nur Rachman, membuat orang-orang yang sibuk di kantor bisa tetap belanja secara online. Konsumen setiap hari se-Jabodetabek mencapai seribu konsumen per hari.

"Animonya sejauh ini bagus. Ada juga promo kupon potongan harga untuk produk susu minimal belanja Rp50 ribu. Ada kurir yang mengantar dari toko terdekat, kami juga menggelar pengundian kejutan setiap minggu," terang dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8859 seconds (0.1#10.140)