Harga minyak dunia rebound

Selasa, 05 Maret 2013 - 20:52 WIB
Harga minyak dunia rebound
Harga minyak dunia rebound
A A A
Sindonews.com - Harga minyak dunia hari ini rebound, setelah merosot pada level terendah dalam beberapa minggu terakhir akibat melemahnya ekonomi di China dan Amerika Serikat.

Minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman April naik 57 sen menjadi USD110,66 per barel. Sementara kontrak pada Senin, 4 Maret 2013, USD109,58 sebagai titik terendah sejak pertengahan Januari.

Kontrak utama New York, West Texas Intermediate (WTI) light sweet crude untuk April menambah 22 sen menjadi USD90,34 per barel. Sebelumnya di bawah USD90 pada Senin untuk pertama kalinya dalam dua bulan.

"Kami melihat beberapa bargain hunting setelah Brent dan harga WTI turun," kata Ker Chung Yang, analis investasi senior dari Phillip Futures, Singapura, seperti dilansir Global Post, Selasa (5/3/2013).

Sentimen terpukul oleh kekhawatiran ekonomi di China dan Amerika Serikat, yang merupakan dua konsumen minyak mentah terbesar di dunia.

Manajer pembelian resmi China pada indeks Jumat, 1 Maret 2013, menunjukkan pertumbuhan manufaktur melambat, pada Februari lalu, menunjukkan pick-up ekonomi nomor dua dunia itu lebih lemah dari yang diperkirakan.

Para ekonom juga memperingatkan, pemotongan anggaran belanja pemerintah AS sebesar USD85 miliar yang diumumkan Jumat lalu dapat menyebabkan kehilangan banyak pekerjaan dan menghambat pertumbuhan ekonomi yang masih rapuh.

Presiden AS Barack Obama menyatakan, pemotongan anggaran "akhirnya" menyebabkan rasa sakit yang mendalam, dan pihaknya berupaya untuk kompromi dengan anggota parlemen Republik.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0766 seconds (0.1#10.140)