Anak usaha PGN raih kesepakatan penyertaan 2 PSC

Jum'at, 15 Maret 2013 - 18:54 WIB
Anak usaha PGN raih kesepakatan penyertaan 2 PSC
Anak usaha PGN raih kesepakatan penyertaan 2 PSC
A A A
Sindonews.com - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) melalui entitas anak PT Saka Energi Indonesia (SEI), telah berhasil menandatangani kesepakatan untuk penyertaan di dua Blok Production Sharing Contact (PSC) dalam negeri.

“Aksi korporasi penyertaan kepemilikan entitas anak, SEI, merupakan yang pertama bagi PGN untuk masuk di sisi hulu minyak dan gas. Hal ini dilakukan sebagai bentuk realisasi pengembangan bisnis dan komitmen untuk memperkuat ketahanan pasokan gas jangka panjang serta meningkatkan pelayanan kepada pelanggan," terang Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/3/2013).

Penyertaan Participation Interest (PI) pertama adalah di Blok Ketapang PSC, Jawa Timur, sebesar 20 persen dari Sierra Oil Services Ltd. Blok tersebut dioperasikan oleh Petronas Carigali yang sekaligus memiliki kepemilikan sebesar 80 persen.

Blok Ketapang PSC diperkirakan memiliki cadangan setara dengan 84 juta barel minyak (84MMBOE). Produksi diperkirakan akan dimulai pada 2014 dan pada puncaknya akan memproduksi minyak sebesar 25 ribu barel per hari dan gas sebesar 50 juta kaki kubik per hari.

Saat ini, PGN bersama dengan SEI masih mencari opportunity lainnya untuk penyertaan di hulu minyak dan gas bumi lainnya. "PGN akan terus mencari peluang di sisi hulu dengan melakukan penyertaan kepemilikan pada lapangan minyak dan gas potensial untuk memperkuat portofolio bisnis energi,” pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7534 seconds (0.1#10.140)