China perintahkan recall seluruh mobil Volkswagen

Sabtu, 16 Maret 2013 - 16:04 WIB
China perintahkan recall seluruh mobil Volkswagen
China perintahkan recall seluruh mobil Volkswagen
A A A
Sindonews.com - Lembaga pengawas China telah memerintahkan untuk menarik semua kendaraan Volkswagen AG (VOW) akibat masalah pada direct-shift gearbox.

Dilansir dari Bloomberg, Sabtu (16/3/2013), langkah tersebut diambil satu hari setelah televisi nasional China melaporkan kasus getaran abnormal, kehilangan kendali dan percepatan kendaraan secara mendadak.

Administrasi Umum Pengawas Kualitas, Inspeksi dan Karantina China telah melacak kesalahan mobil Volkswagen pada direct-shift sistem gearbox sejak Maret 2012. Lembaga tersebut juga telah memerintahkan perusahaan Jerman itu untuk memperhatikan masalah pada mobil.

Melalui program tahunan hak konsumen, China Central Television melaporkan pemilik mobil Volkswagen AG di China telah mengeluhkan getaran yang abnormal, kehilangan kendali dan percepatan mendadak.

Menanggapi itu, Christoph Ludewig, juru bicara Volkswagen yang berbasis di Beijing mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan komentar. Perusahaan masih mengonfirmasi Administrasi Umum Pengawas Kualitas, Inspeksi dan Karantina China.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6809 seconds (0.1#10.140)