XL serahkan hasil SMS Donasi banjir ke Dompet Dhuafa

Sabtu, 16 Maret 2013 - 18:54 WIB
XL serahkan hasil SMS Donasi banjir ke Dompet Dhuafa
XL serahkan hasil SMS Donasi banjir ke Dompet Dhuafa
A A A
Sindonews.com - Banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya pada awal tahun ini memberikan dampak cukup besar terhadap kelangsungan hidup masyarakat. Melihat kondisi tersebut, PT XL Axiata Tbk (XL) turut peduli dengan membuat program SMS Donasi XL untuk para korban banjir Jakarta.

Program SMS Donasi yang dibuka pada 20 Januari hingga 31 Januari 2013 ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp54,9 juta, yang merupakan hasil SMS para pelanggan XL. Hasil SMS Donasi tersebut telah diserahkan kepada Yayasan Dompet Dhuafa untuk disalurkan kepada warga di Kelurahan Jati Pulo, Palmerah, Jakarta pada 15 Maret 2013.

"Hasil SMS Donasi XL ini merupakan wujud kepedulian pelanggan setia XL atas musibah banjir yang dialami sebagian besar warga Jakarta pada Januari 2013. Hasil donasi ini kami berikan sebagai bantuan modal usaha pascabanjir untuk warga Jati Pulo yang sebagian besar merupakan pedagang," kata Vice President XL Regional Jabodetabek, Asni Juita dalam keterangan tertulis kepada Sindonews, Sabtu (16/3/2013).

Menurutnya, kepedulian XL untuk para korban banjir di Jakarta juga dilakukan pada saat musibah banjir terjadi. Saat itu, XL turun langsung untuk bertemu warga korban banjir dan memberikan bantuan darurat berupa barang-barang kebutuhan pokok dan obat-obatan, serta mendirikan posko banjir di area sekitar lokasi banjir.

Posko tersebut dilengkapi fasilitas Telepon Umum Gratis (TUG) dan charger mobile yang dapat dipergunakan secara gratis oleh warga untuk berkomunikasi ke sesama nomor XL. Selain itu, XL juga menyediakan laptop dilengkapi akses internet bagi warga yang ingin mengetahui informasi terupdate tentang banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1970 seconds (0.1#10.140)