Incar tiga besar, Acer luncurkan Tablet B1-A71

Kamis, 21 Maret 2013 - 18:13 WIB
Incar tiga besar, Acer luncurkan Tablet B1-A71
Incar tiga besar, Acer luncurkan Tablet B1-A71
A A A
Sindonews.com - Acer mengincar posisi tiga besar pasar tablet di Indonesia. Untuk itu pemimpin industri PC di Tanah Air tersebut meluncurkan produk baru andalannya, 'Iconia B1-A71'.

Mereka membidik kalangan remaja dan pelajar yang ada di Yogyakarta. Iconia B1-A71 merupakan tablet 7 inci berbasis Android Jelly Bean, yang pertama kali diperkenalkan secara global pada Consumer Electronic Show (CES) 2013 di Las Vegas. Produk ini diarahkan kepada pengguna pemula dan young explorers yang mencari koneksi mobile entertainment yang dapat dinikmati di manapun.

"Produk ini akan melengkapi rangkaian tablet dari Acer yang akan menjawab kebutuhan berbagai segmen konsumen, baik pelajar, keluarga, profesional, dan komersial," ujar Presiden Director Acer Indonesia, Jason Lim saat launching Iconia B1-A71 di Sheraton Mustioka Yogyakarta, Kamis (21/3/2013).

Dia mengklaim, Acer sudah menjadi pemimpin pasar di kategori notebook selama delapan tahun berturut-turut. Sejak 2011, Acer telah mengeluarkan produk tablet Iconia kepada pasar dengan desain dan basis sistem operasi beragam.

Pada tahun lalu, pihaknya meluncurkan Iconia W Series (W510 dan W700) yang berbasis sistem operasi Windows 8. Iconia W510 dilengkapi dengan IPS display dan tri-mode usability, touch, type, view, menjadikannya perangkat yang sesuai individu dinamis.

Sementara, Iconia W700 diperkuat dengan prosesor Intel® Core i5, layar Full HD, serta portable dan landscape cradle, ideal bagi para individu dinamis yang menginginkan kebutuhannya tersedia dalam satu tablet, baik pribadi maupun pekerjaan.

"Kami akan menyediakan solusi bagi konsumen di setiap segmen dan memposisikan kami sebagai satu dari tiga besar merk tablet di Indonesia," ujarnya.

Iconia B1-A71 menjadi tablet ideal dan mudah digunakan bagi para pengguna pemula. Kapasitas memori 8GB dapat ditingkatkan menjadi 32GB dengan tambahan micro SD. Tablet ini juga nyaman digenggam dan digunakan dengan satu tangan, apalagi dengan adanya triangular corner grip yang terletak di sudut kiri bawah tablet.

"Iconia B1 menggabungkan prosesor dual-core 1,2GHz dengan sistem operasi Android Jelly Bean untuk bermain game, web browsing, serta video streaming yang cepat dan lancar," ujar Head of Product Manageen Acer Indonesua, Riko Gunawan.

Untuk memperkuat layanan kepada konsumen, Acer membuka layanan purnajual di 42 lokasi di Indonesia serta delapan kantor cabang. Produk ini dibaderol dengan harga Rp1,599 juta per unit.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6563 seconds (0.1#10.140)