Mulai langka, harga elpiji 3 kg di Muba meroket

Minggu, 26 Mei 2013 - 17:38 WIB
Mulai langka, harga...
Mulai langka, harga elpiji 3 kg di Muba meroket
A A A
Sindonews.com - Mahalnya harga elpiji ukuran 3 kg ditingkat pengecer juga dirasakan warga Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin (Muba). Karena harganya bisa mencapai Rp20 ribu per tabung.

"Sudah sulit mencari, harganya pun naik berkisar Rp20 ribu per tabung," kata Indah, Ibu rumah tangga di daerah tersebut, Minggu (26/5/2013).

Warga sering menyiasati dengan membeli elpiji 3 kg lebih dari satu tabung. Bahkan, tidak sedikit warga membelinya hingga ke daerah Palembang.

Sementara itu, di pangkalan Randik juga kerap kehabisan elpiji 3 kg. Ona, seorang pengecer elpiji 3 kg di Perumahan Griya Randik mengaku menjual elpiji 3 kg hingga Rp22 ribu per tabung.

Karsito, warga di perumahan Randik mengaku pasokan gas untuk memasak sangat penting sehingga dengan harga berapa pun dia rela merogoh kocek cukupo tinggi.

"Kita tidak ada alternatif lain, sudah biasa masak pakai gas. Jadi berapa pun harganya pasti kita beli. Kalau dipikir memang pemerintah daerah harus memikirkan gas kota. Sebab, selain murah juga gas kota sangat aman dikonsumsi. Percuma saja, Muba kaya gas tapi tidak digunakan masyarakatnya sendiri justru dikirim ke daerah lain bahkan keluar negeri," terangnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)