Investor Jepang ingin berinvestasi di Indonesia

Selasa, 02 April 2013 - 16:59 WIB
Investor Jepang ingin berinvestasi di Indonesia
Investor Jepang ingin berinvestasi di Indonesia
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (BNI) Gatot M Soewondo mengatakan, pihaknya didatangi oleh bank-bank pembangunan daerah Jepang yang mengungkapkan nasabah bank mereka, yaitu para investor Jepang ingin menanamkan modalnya di Indonesia melalui BNI.

"Bank kami di Jepang di-approach regional bank di situ atau sejenis BPD kalau di sini. Mereka menanyakan prospek menanam modal di sini bagi para nasabahnya yang mayoritas investor," ungkapnya di kantor BKPM, Selasa (2/4/2013).

Gatot mengungkapkan, secara khusus investor tersebut meminta bantuan BNI, dan untuk mewujudkan hal itu. "Dari 120 nasabah kami sudah 46 yang tanda tangan (kerja sama). Kami sudah bicara dengan para CEO bank tersebut dan kami merasa harus memfasilitasi mereka. Saya baru pulang (dari Jepang) ada mereka yang datang dengan 17 orang nasabah (investor)," sebutnya.

Karena itu, pihaknya melakukan kerja sama dengan kawasan industri Suryacitra, sehingga diharapkan dengan adanya MoU yang dilaksanakan dengan BKPM akan mewujudkan kontinuitas bukan hanya dengan Jepang, tetapi dengan negara-negara lain yang berniat menginvestasikan modalnya di Indonesia.

"Tanggal 10 (April) akan datang 40 perusahaan Jepang akan meninjau Suryacitra sebagai kawasan pengembang industri untuk membuka pabriknya. Dan, kami berterima kasih kepada BKPM atas MoU ini," tukas ipar Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) ini.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5820 seconds (0.1#10.140)