Rogoh Rp120 M, Kopanti relokasi 500 PKL ke mal

Selasa, 02 April 2013 - 17:34 WIB
Rogoh Rp120 M, Kopanti...
Rogoh Rp120 M, Kopanti relokasi 500 PKL ke mal
A A A
Sindonews.com - Koperasi Pedagang Kaki Lima Panca Bhakti (Kopanti) mengucurkan dana sekitar Rp120 miliar untuk pembangunan Mal Bandung Timur Plaza (BTP). Mal tersebut akan difokuskan memfasilitasi pedagang kaki lima di kawasan tersebut.

Ketua Kopanti Jawa Barat, Andra A Ludin mengatakan, sumber dana pembangunan Mal BTP oleh Kopanti didapat dari pinjaman Lembaga Pengelolaan Dana Bergilir (LPDB) Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) senilai Rp120 miliar.

"Ini full menggunakan pinjaman LPDB, karena ini untuk kepentingan pelaku UMKM," kata Andra usai Diskusi Kewirausahaan di Mal BTP, Kota Bandung, Selasa (2/4/2013).

Menurutnya, pembangunan Mal BTP merupakan upaya Kopanti Jabar memfasilitasi pelaku UMKM terutama pedagang kaki lima memiliki tempat berjualan yang memadai. Upaya tersebut diharapkan meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM di Jabar.

Dia mengatakan, sekitar 518 PKL akan menempati tenant di Mal BTP. Mereka akan ditempatkan di lantai dua dan lantai tiga. Pada dasarnya, lanjut dia, permintaan tenant di Mal BTP cukup tinggi. Namun, karena tempatnya yang sangat terbatas, hanya sekitar 518 pelaku usaha yang bisa berjualan di Mal BTP.

Ketika disinggung rencana Kopanti ke depan, dalam memfasilitasi pelaku usaha di Jawa Barat, Andra mengaku belum berencana membuat mal lainnya untuk memfasilitasi anggotanya yang notabene PKL. "Saat ini belum ada rencana. Sementara ini dulu," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)