Asustek sediakan komputasi awan di Taipei

Rabu, 03 April 2013 - 12:43 WIB
Asustek sediakan komputasi awan di Taipei
Asustek sediakan komputasi awan di Taipei
A A A
Sindonews.com - Produsen PC terbesar kelima, Asustek Computer Inc akan bermitra dengan pemerintah Kota Taipei untuk menyediakan komputasi awan (cloud computing) yang merupakan layanan berbasis teknologi bagi orang-orang di Taipei, Taiwan.

Perusahaan itu mengatakan akan menawarkan lima layanan berbasis cloud, yakni penyimpanan berbasis personal, penyimpanan data perusahaan, pendidikan digital, kesehatan, dan akses publik terhadap informasi kota tersebut yang akan dimulai pada Juni tahun ini.

Pihak Asustek mengatakan, layanan berbasis cloud ini akan beroperasi pada platform yang sudah melayani lebih dari 10 juta pengguna di seluruh dunia setiap hari. Selain itu, sekitar lima juta karayawan dari 30 perusahaan di dunia telah mengadopsi layanan cloud bagi perusahaannya untuk mengelola bisnis mereka.

Dikutip dari Taipei Times, Rabu (3/4/2013), pejabat pemerintah Kota Taipei mengatakan, proyek ini akan membiarkan warga Taipei menikmati ruang penyimpanan digital gratis hingga 5GB. Sementara, perusahaan-perusahaan, sekolah, rumah sakit dan kantor pemerintah kota berhak untuk 10GB dan akses data melalui platform.

Warga akan dapat menggunakan jasa cloud-based Asustek sampai akhir tahun. Setelah masa percobaan, pemerintah kota berencana menggelar lelang untuk pengembangan pribadi platform.

Data penduduk disimpan pada platform Asustek dan kemudian akan ditransfer ke pemenang tender, namun mereka masih akan dapat mengakses layanan secara gratis.

CEO Divisi Layanan Komputasi Awan Asustek, Peter Wu mengatakan, bahwa perusahaan berencana berinvestasi lebih dari 100 juta dolar Taiwan (USD3,35 juta) pada platform untuk mengembangkan keamanan dan infrastruktur.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6100 seconds (0.1#10.140)