Hatta: Nama-nama calon menkeu yang beredar dipantau SBY

Kamis, 04 April 2013 - 13:39 WIB
Hatta: Nama-nama calon...
Hatta: Nama-nama calon menkeu yang beredar dipantau SBY
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa menyatakan, hanya Presiden yang mengetahui calon menteri keuangan sebagai pengganti Agus Martowardojo yang terpilih menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI).

Menurutnya, putra bangsa terbaik yang pantas mengisi posisi sebagai menteri keuangan. Hal ini semuanya diserahkan ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Hanya presiden yang tahu soal ini, yang pasti penunjukannya sebelum jatuh tempo jabatan Gubernur BI, sudah harus ada calon. Tentunya Presiden mencari putra bangsa terbaik," ujarnya kepada Sindonews di kantornya, Jakarta, Kamis (4/4/2013).

Meski demikian, Hatta mengakui bahwa nama-nama calon menkeu yang beredar di media tidak luput dari perhatian Presiden. Namun, hal tersebut hak prerogatif Presiden. "Jadi, hanya Presiden yang tahu siapa calonnya," tegas politisi PAN itu.

Di sisi lain, Hatta menolak jika dirinya harus merangkap jabatan sebagai Menko Perekonomian dan Menteri Keuangan, meski pun hal ini masih sebatas wacana. Dia mengaku, tugasnya sebagai Menko Perekonomian sudah berat.

"Mengenai rangkap jabatan enggak-lah, tugas saya saja sekarang sudah banyak," tutupnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0893 seconds (0.1#10.140)