Pertamina edukasi penggunaan BBM subsidi

Senin, 08 April 2013 - 16:13 WIB
Pertamina edukasi penggunaan BBM subsidi
Pertamina edukasi penggunaan BBM subsidi
A A A
Sindonews.com - Meningkatnya pengguna bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, akibat kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap efisiensi BBM. Untuk menyadarkan masyarakat, PT Pertamina menggelar program motivasi edukasi yang dikemas meriah dan menghibur.

"Kami sadari, belum adanya pemahaman yang benar di tengah masyarakat mengenai BBM yang harusnya mereka konsumsi untuk menjaga performa kendaraan mereka yang tentu berujung pada kenyamanan mereka. Karena sebenarnya kendaraan saat ini memerlukan pertamax, bukan premium yang kebanyakan dikonsumsi saat ini," ujar Commercial Retail Fuel Marketing Manager PT Pertamina, Waljianto, Senin (8/4/2013).

Menurutnya, semakin lama kendaraan terus mengembangkan teknologi tercanggih dan mesin membutuhkan perawatan yang lebih. Karena itu, melalui program Pertamax Motivamor, pihaknya ingin membangun dan mengajak masyarakat berpikir logis dan lebih cerdas mengenai "tunggangan" mereka.

"Kami menyasar pada generasi muda karena mereka yang kritis saat ini juga telah menginspirasi kami menggelar acara ini, agar edukasi yang ingin kami sampaikan tidak terkesan menggurui. Namun, bisa diterima mereka untuk diterapkan dalam kehidupan dan disebarkan pada keluarga dan masyarakat sekitar mereka," ujarnya.

Kegiatan motivasi tersebut juga diharapkan bermanfaat guna membentuk karakter generasi muda yang lebih baik, santun dan tangguh. Sebagai aset penerus bangsa, tanggung jawab membentuk generasi muda yang baik dipikul semua pihak, termasuk PT Pertamina.

Dalam upaya edukasi PT Pertamina ini, ditunjuklah seorang brand endoser program tersebut yakni Tukul Arwana. Dalam kesempatan yang sama, presenter kocak ini mengatakan ingin berbagi ilmu kesuksesan bagi generasi muda Indonesia.

"Kunci sukses saya dalah apa yang saya lakukan saya anggap sebagai ibadah. Ditambah dengan kecintaan kita pada hidup, maka hidup akan mencintai kita," jelas Waljianto.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4650 seconds (0.1#10.140)