Penjualan otomotif di Rusia turun 4%

Selasa, 09 April 2013 - 14:09 WIB
Penjualan otomotif di Rusia turun 4%
Penjualan otomotif di Rusia turun 4%
A A A
Sindonews.com - Penjualan otomotif di Rusia turun 4 persen pada Maret 2013 setelah mengalami peningkatan sebesar 2 persen pada bulan sebelumnya.

Menurut Asosiasi Bisnis Eropa (AEB), selama kuartal pertama tahun ini, penjualan otomotif di Rusia mencapai 2,95 juta unit atau hanya naik tipis dibandingkan periode yang sama 2012, sebanyak 2,94 unit. Para konsumen masih prihatin atas krisis ekonomi yang melanda Uni Eropa.

"Perkiraan itu masih terjadi, tapi kita harus melihat perkembangan kedepan. Penjualan selama tiga bulan pertama tahun ini belum menunjukkan angka penjualan yang meningkat tinggi jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu," kata AEB, seperti dikutip dari Inautonews, Selasa (9/4/2013).

Beberapa kendaraan, seperti Ford, GM, Fiat, dan Renault telah membuat investasi besar di pasar Rusia dan diperkirakan akan melampaui Jerman dan menjadi pasar terbesar Eropa pada akhir dekade ini.

Ford memprediksi pada 2014, Rusia akan menjadi pasar mobil terbesar di Eropa. Namun, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan perusahaan untuk sampai ke sana.

Ford memiliki tiga pabrik di Rusia yang memproduksi 120 ribu unit per tahun, tetapi perusahaan berencana meningkatkan kapasitasnya menjadi 300 ribu unit serta membuka pabrik mesin dan stamping di wilayah Tarkastan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6101 seconds (0.1#10.140)