Menpan RB imbau Agung Laksono tingkatkan kinerja

Selasa, 09 April 2013 - 21:29 WIB
Menpan RB imbau Agung Laksono tingkatkan kinerja
Menpan RB imbau Agung Laksono tingkatkan kinerja
A A A
Sindonews.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Abubakar mengatakan, untuk memberantas korupsi tidak cukup hanya dengan pencanangan, tetapi bagaimana komitmen untuk merealisasikannya.

Ia mengimbau Menko Kesra dan jajarannya untuk terus meningkatkan kinerjanya, sehingga mengejar empat point lagi untuk mendapat predikat B, meskipun agak sulit untuk mencapainya.

"Untuk capai B atau di atas poin 70 itu sulit, sehingga perlu kerja keras. Tetapi jika Menko Kesra menggerakan seluruh jajaran, maka bisa dicapai," katanya saat ditemui di Kemenko Kesra, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Menurutnya, kinerja yang efektif dari Kementerian dan Lembaga bukan berapa banyak program yang diluncurkan, tetapi seberapa besar dampak atau hasilnya. Untuk itu, bukan berapa triliun yang dipakai untuk program penanggulangan kemiskinan, tetapi berapa persen orang miskin yang berkurang.

"Itulah outcome yang seharusnya dibiasakan. Tetapi sayang yang begini masih jauh dari kinerja kementerian/lembaga kita. Ada 13 kementerian/lembaga yang membuat program kemiskinan, seperti pendidikan, kesehatan memiliki bantuan untuk orang miskin. Pertanyaannya apakah begitu besar anggaran itu berbanding lurus dengan hasil," ujar dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6044 seconds (0.1#10.140)