Kulonprogo dorong pengusaha bentuk konsorsium

Rabu, 10 April 2013 - 10:32 WIB
Kulonprogo dorong pengusaha bentuk konsorsium
Kulonprogo dorong pengusaha bentuk konsorsium
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo mendorong para pengusaha di daerahnya membentuk sebuah konsorsium yang akan menggarap proyek-proyek besar dalam mempercepat pembangunan di kabupaten paling barat DI Yogyakarta (DIY) tersebut.

Keinginan ini disampaikan Sekretaris Daerah Kulonprogo, Astungkoro dalam acara morning coffee bersama pengusaha, Rabu (10/4/2013). Menurutnya, untuk mempercepat pembangunan Kulonprogo membutuhkan investasi dalam jumlah yang sangat besar.

"Jadi kita mendorong agar pengusaha ini mau membentuk konsorsium. Nantinya proyek-proyek besar bisa dihandle konsorsium. Karena mau tidak mau kalau ingin berubah, ya kita butuh investasi yang cukup besar. Kalau tidak ya susah," katanya.

Astungkoro mengatakan, pemkab akan terus berupaya menarik masuknya investasi. Salah satu jalan yang ditempuh dengan mempermudah proses perizinan. Selain itu, pemkab juga akan membantu memfasilitasi perusahaan berhubungan dengan masyarakat agar investasi berjalan lancar.

Kepala Humas dan TI Kulonprogo, Rudy Widyatmoko mengatakan, usulan Sekda mendapat respon positif pengusaha. Namun mereka belum berani memastikan apakah akan mewujudkan usulan itu atau tidak. "Masih akan dibicarakan lagi karena ini baru usulan awal," katanya.

Dia menjelaskan, sejauh ini pengusaha mengapresiasi positif kebijakan pemkab mempercepat proses perizinan usaha. Kebijakan itu dinilai sangat menguntungkan dan akan pengusaha lebih senang berinvestasi di Kulonprogo. "Dari sana harapan kami, usulan konsorsium pun bisa terealisasi," ujar Rudy.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8123 seconds (0.1#10.140)