Ini para perempuan yang jadi Kartini BUMN

Rabu, 24 April 2013 - 20:57 WIB
Ini para perempuan yang jadi Kartini BUMN
Ini para perempuan yang jadi Kartini BUMN
A A A
Sindonews.com - Peranan perempuan di Indonesia kian diperhitungkan dan kian banyak berperan di ranah publik. Tak hanya di bidang politik dan pemerintahan, saat ini kian banyak perempuan yang memegang jabatan penting dalam dunia bisnis, termasuk BUMN.

Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, Majalah BUMN Track memberikan penghargaan kepada beberapa perempuan berprestasi yang menjadi pucuk pimpinan BUMN.

Penghargaan "The Most Achievement Inspiring Women in BUMN" ini bertujuan untuk menggelorakan semangat emansipasi dan kesetaraan gender yang diwariskan RA Kartini untuk kemajuan BUMN dan masa depan Indonesia. Selain itu, penghargaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para perempuan di Indonesia.

Adapun kriteria yang dipakai dalam Anugerah Kartini BUMN 2013 adalah BUMN yang dipimpin menunjukkan kinerja yang baik atau trend kinerja yang terus membaik. Mengembangkan leadership yang kuat, inovatif, mampu memecahkan masalah dan menggerakkan perubahan. Dan telah menjabat lebih dari setahun.

Dalam sambutannya mewakili para penerima penghargaan, Direktur Utama PT Sarinah, Mira Amahoerseya mengucapkan terima kasih kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan atas kepercayaan yang telah diberikan.

"Saya ucapkan terima kasih pada Pak Dahlan karena untuk pertama kalinya dalam sejarah BUMN dan PT Sarinah, perusahaan ini seluruh direksinya dipegang oleh perempuan," ujarnya di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Berikut penerima penghargaan "The Most Achievement Inspiring Women in BUMN":

Anugerah Kartini BUMN di bidang keuangan; Solihah (Direktur Keuangan PT Asuransi Jasa Keuangan Indonesia), Lenggogeni (Direktur Administrasi dan Keuangan PT Pindad), dan Siti Marwa (Direktur Keuangan dan Administrasi PT Berdikari).

Penerima Anugerah Kartini BUMN bidang Marketing dan Pengembangan Bisnis; adalah Fransiska Nelwan Mok (Direktur Corporate Banking PT Bank Mandiri).

Penerima Anugerah Kartini BUMN bidang SDM dan Umum; Evita M. Tagor (Direktur SDM PT Pertamina), Ade Suryani (Direktur SDM dan Umum PT Pupuk Kujang), Hartik Aningsih (Direktur SDM dan Umum PT Hutama Karya), dan Retno Hardiasiwi (Direktur Umum dan Personalia PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko).

Penerima Anugerah Kartini BUMN bidang produksi dan operasi; Dayu Padmara Rengganis (Direktur Operasi PT INTI) dan Rini Wulandari (Direktur Operasi PT Sarinah).

Terakhir, penerima Anugerah Kartini BUMN bidang Kepemimpinan Inspiratif; Karen Agustiawan (Dirut PT Pertamina), Jussabela Sahea (Dirut PT Pelni), Intan Abdams Katoppo (Dirut PT Hotel Indonesia Natour), Mira Amahorseya (Dirut PT Sarinah) dan Felia Salim (Wakil Dirut PT BNI).
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6374 seconds (0.1#10.140)