Bloomberg tawarkan kemudahan ke pengusaha Sulsel

Kamis, 25 April 2013 - 21:22 WIB
Bloomberg tawarkan kemudahan ke pengusaha Sulsel
Bloomberg tawarkan kemudahan ke pengusaha Sulsel
A A A
Sindonews.com - Bloomberg LP sebagai perusahaan media massa asal Amerika Serikat yang konsen pada penawaran informasi ekonomi untuk layanan informasi global, termasuk televisi, radio, internet dan publikasi dicetak menawarkan kemudahan bagi pengusaha lokal di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kemudahan yang ditawarkan berupa akses data dan informasi bagi perusahaan swasta dan pemerintah di Makassar dan Sulsel secara umum.

Product Specialist Bloomberg LP Hiro Mohinani mengatakan, kemudahan akses data dan informasi yang terintegrasi dan saling terkoneksi sangat cocok untuk pelaku perbankan, pemerintahan, pelaku bisnis dan perusahaan di daerah ini.

Menurut dia, persaingan pasar modal, perkembangan ekonomi global dan regulasi terkait dengan perkembangan ekonomi, sangat membutuhkan data akurat beserta analisisnya. "Dan kami melihat potensi Makassar untuk keperluan akses data tersebut cukup tinggi," katanya di Makassar, Kamis (25/04/2013).

Karena itu, lanjut dia, Bloomberg hadir dalam menghadapi tantangan ekonomi global dan membantu memahami perkembangan pasar ataupun informasi yang dibutuhkan masyarakat.

Sebagai gambaran tambahnya, seperti untuk mengetahui harga komoditas kakao di pasar mancanegara maupun lokal, dapat diakses dengan mudah melalui Bloomberg. Begitupula untuk mengetahui kurs mata uang tertentu bagi pihak-pihak yang sedang bermain trading.

Walau niat baik Bloomberg tersebut terlihat, namun Kepala Bank Indonesia wilayah I Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) Mahmud menilai, Bloomberg sejauh ini masih kurang lokal, sehingga masih terbatas untuk dipahami oleh masyarakat.

"Bank Indonesia sudah berlangganan Bloomberg sejauh ini, namun khusus penggunaan data dan informasi Bloomberg di daerah, masih kurang optimal karena informasi dan data yang bersifat lokal masih terbatas, padahal itu sangat diperlukan dalam membantu menganalisis suatu masalah atau mencari solusinya yang terkait dengan kondisi di daerah," ujarnya.

Walau begitu, dengan akan adanya kemudahan yang diberikan Bloomberg di daerah ini, dia berharap pihak Bloomberg juga dapat memperluas datanya berkaitan dengan informasi di tingkat lokal yang sangat diperlukan untuk mengembangkan potensi.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7903 seconds (0.1#10.140)