Pertamina pantau pasokan BBM melalui Puskodal

Jum'at, 26 April 2013 - 16:09 WIB
Pertamina pantau pasokan BBM melalui Puskodal
Pertamina pantau pasokan BBM melalui Puskodal
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina menyatakan telah melakukan persiapan maksimal dalam menghadapi kemungkinan kebijakan dua harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi yang diterapkan pemerintah pada bulan Mei nanti.

"Rencana kebijakan dua harga pada BBM bersubsidi merupakan situasi yang tidak biasa karena tidak pernah diterapkan sebelumnnya. Oleh karena itu perlu persiapan matang," kata Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Hanung Budya di Jakarta, Jumat, (26/4/2013).

Hari ini, Pertamina mengajak para awak media untuk mengunjungi Puskodal (Pusat Komando Pengendalian) BBM yang berada di kantor pusat Pertamina. Di Puskodal tersebut, Pertamina akan memantau pasokan BBM yang ada di seluruh daerah secara online.

Sebelumnya, guna mengantisipasi kebijakan dua harga untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang akan diterapkan pemerintah, PT Pertamina akan pengelompokan SPBU menjadi 4 jenis.

"SPBU akan dibagi jadi empat jenis yaitu SPBU BBM subsidi premium dan Solar seharga Rp4.500, SPBU BBM subsidi premium Rp4.500 dan solar harga baru, SPBU BBM subsidi premium harga baru dan solar Rp4.500, serta SPBU BBM subsidi premium dan solar dengan harga baru," jelas Hanung.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8935 seconds (0.1#10.140)