Hippi kembali gelar pameran ICRA 2013

Kamis, 06 Juni 2013 - 10:25 WIB
Hippi kembali gelar pameran ICRA 2013
Hippi kembali gelar pameran ICRA 2013
A A A
Sindonews.com - Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (Hippi) terus memperjuangkan agar produk Indonesia dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan mampu menembus pasar global.

Hippi merupakan organisasi yang mewadahi pengusaha pribumi Indonesia serta memiliki perwakilan di 33 provinsi di seluruh Indonesia. Istilah pengusaha pribumi ditunjukkan untuk para pengusaha warga negara Indonesia yang memiliki idealisme dalam memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara Indonesia.

Ketua Umum DPP Hippi, Suryani Sidik Motik mengatakan, sebagian besar anggota Hippi bergerak pada skala UKM dimana pilar utama ekonomi bangsa Indonesia adalah UKM.

Hippi, menurutnya, memiliki visi sebagai organisasi kuat, mandiri dan berdaya saing serta menjadikan pengusaha sebagai tulang punggung ekonomi nasional. "Misinya meningkatkan daya saing usaha dan industri dalam negeri, menguatkan produk dalam negeri menjadi tuan rumah di negeri sendiri, meningkatkan kualitas," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (6/6/2013).

Sejalan dengan hal tersebut, pihaknya mencoba untuk merealisasikan misinya melalui kegiatan-kegiatan yang diharapkan dapat bermanfaat bagi peningkatan citra dan nilai produk dalam negeri. Salah satunya melalui penyelanggaraan Pameran Interior & Craft (ICRA) 2013 pada 5-9 Juni 2013.

Setelah penyelenggaraan ICRA sukses pada tahun lalu, kali ini bersama Misty Connexion, Hippi menyelenggarakan ICRA 2013 untuk yang ketiga kali. Pameran ICRA 2013 kali ini mengangkat tema "Membangun ekonomi kreatif berbasis budaya inovasi intektual dan teknologi".

Ketua panitia acara ICRA 2013, Hardini Puspasari mengatakan, bahwa kegiatan ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan dan mengembangkan pasar produk-produk karya anak bangsa baik di pasar lokal maupun internasional.

Selain pameran, ICRA tahun ini juga dilengkapi dengan acara menarik lainnya, seperti dialog interactive mengenai Hak Kekayaan Intelektual, Music Corner talk show tentang Kewirausahaan, Fashion Show, dan lain-lain.

"Keseluruhan acara tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung/pembeli sekaligus menambah wawasan peserta dan audience ICRA dari tahun ke tahun, termasuk pengurus dan anggota Hippi," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ICRA 2013 ini bukan hanya pameran/penjualan produk Indonesia saja, namun juga memberikan kesempatan kepada pengusaha UKM yang berpartisipasi untuk dapat belajar mengenai pentingnya kualitas produk, penataan ruang pamer, design serta pewarnaan, pricing, dan sebagainya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4878 seconds (0.1#10.140)