Taksi Bosowa optimalkan kuota di Surabaya

Kamis, 06 Juni 2013 - 14:54 WIB
Taksi Bosowa optimalkan kuota di Surabaya
Taksi Bosowa optimalkan kuota di Surabaya
A A A
Sindonews.com - Taksi Bosowa terus melebarkan sayapnya dengan melakukan ekspansi armada guna memberikan kepuasan kepada pelanggan. Kali ini, manajemen Taksi Bosowa kembali meluncurkan 47 unit armada tipe Hyundai Excel III di Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Rencananya, Taksi Bosowa akan diperkuat 600 unit tipe Hyundai Excel III. "Penambahan armada ini agar semakin memanjakan pelanggan kami dan memenuhi kuota yang ada," ujar Director in Charge Group Logistic and Transportation Bosowa, Subhan Aksa dalam keterangan tertulis, Kamis (6/6/2013).

Seperti diketahui, Group Logistic dan Transportasi Bosowa merupakan salah satu dari 10 unit bisnis kelompok usaha Bosowa, berbasis di Makassar, Sulawesi Selatan.

Di Jatim, Taksi Bosowa dikelola oleh anak usaha Bosowa, yakni PT Merpati Wahana Taxi. Sedangkan di Makassar melalui PT Bosowa Utama. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba foto Taksi Bosowa yang digelar sejak 2 Juni 2013 di Surabaya.

Menurutnya, Taksi Bosowa berkomitmen memperkuat pelayanannya dengan armada baru yang kabinnya lebih lapang dan nyaman bagi pelanggan seperti Hyundai Excel III.

"Dengan adanya penambahan ini, kami harapkan akses pelanggan ke taksi kami akan semakin meningkat. Jadi pas butuh, taksinya tersedia. Ini harapan kami dan pelanggan," jelas dia.

Head Operational Taksi Bosowa di Surabaya, M Sulaiman mengatakan, penambahan armada ini terkait upaya perusahaan menjawab permintaan kuota izin operasi di Kota Surabaya dan sekitarnya. Untuk diketahui, kuota yang ditetapkan Dinas Perhubungan Surabaya yakni sebanyak 6.500 unit. Saat ini, baru tersedia sekitar 4.500 unit taksi. Sehingga masih tersisa sekitar 1.000 kuota taksi yang belum terpenuhi.

"Mayoritas Taksi Bosowa yang ada saat ini menggunakan sedan merek Proton Waja dan Persona serta memiliki tiga pool diantaranya pool 1 di Asem Raya, pool 2 di Pagesangan dan pool 3 di Rungkut," ungkap Sulaiman.

Dia menuturkan, penambahan armada ini diharapkan dapat meningkatkan product knowledge pelanggan, brand awareness, kepercayaan, dan memenuhi permintaan konsumen. Peluncuran ini juga diselingi talkshow dan presentasi profil Taksi Bosowa tipe Hyundai Excel III.
(izz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1142 seconds (11.97#12.26)