Bisnis online Alfamart sasar Bandung

Jum'at, 07 Juni 2013 - 16:19 WIB
Bisnis online Alfamart sasar Bandung
Bisnis online Alfamart sasar Bandung
A A A
Sindonews.com - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) sudah mulai merambah bisnis online dengan meluncurkan layanan belanja melalui sistem online sejak Februari 2013.

IT Director Alfamart, Bambang Setiawan menjelaskan, awalnya layanan belanja online ini dibuka di Jabodetabek untuk kebutuhan sehari hari. Namun, awal Juni ini perseroan memperbesar penetrasi dengan menyasar wilayah Bandung.

"Pengguna internet di Indonesia tercatat tumbuh cukup signifikan. Tahun ini, diperkirakan mencapai 70 juta pengguna. Bandung termasuk salah satu kota dengan pertumbuhan pengakses internet terbesar," jelas Bambang pada launching Alfaonline di Jalan Dago Pakar, Kota Bandung, Jumat (7/6/2013).

Menurutnya, Alfaonline dibuat untuk meng-cover perkembangan lifestyle masyarakat perkotaan yang identik dengan layanan mudah dan cepat menggunakan teknologi komunikasi. Penjualan melalui mekanisme online untuk kebutuhan sehari-hari pertama kali digagas oleh Alfamart.

"Masyarakat perkotaan yang identik lebih sibuk, bisa melakukan pembelian secara online kapanpun dan di manapun untuk di delivery ke suatu tempat," jelasnya.

Dia mengatakan, layanan belanja online ini akan di cover oleh tujuh ribu outlet Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7271 seconds (0.1#10.140)