AirAsia luncurkan penerbangan Jakarta-Medan

Jum'at, 07 Juni 2013 - 18:41 WIB
AirAsia luncurkan penerbangan Jakarta-Medan
AirAsia luncurkan penerbangan Jakarta-Medan
A A A
Sindonews.com - AirAsia Indonesia telah meluncurkan penerbangan perdana rute Jakarta-Medan hari ini yang dioperasikan sebanyak 17 kali per minggu menggunakan armada Airbus A320 berkapasitas 180 kursi.

Penerbangan perdana QZ 8063, berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng pukul 10.40 WIB pagi tadi dan mendarat di Bandara Internasional Polonia, Medan, pukul 13.05 WIB.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi mengatakan, penerbangan ini sekaligus melengkapi konektivitas yang menghubungkan antar enam hub di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Medan, dan Makassar.

"Kami berharap penerbangan dengan jadwal beragam ini dapat memenuhi kebutuhan perjalanan berbiaya rendah (low cost) berkualitas bagi masyarakat Indonesia yang hendak mengunjungi pulau Sumatera, khususnya Medan," kata Dharmadi dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Medan merupakan gerbang utama di kawasan Sumatera Utara. Selain preposisi kota Medan yang sudah terkenal sebagai salah satu kota bisnis dan hub perdagangan terbesar di pulau Sumatera, Medan memiliki beragam atraksi pariwisata mulai dari wisata religi, pusat perbelanjaan, dan kuliner yang akan memanjakan setiap wisatawan.

"Kami melihat pasar Medan sebagai salah satu pasar yang sangat potensial di Indonesia, dengan peningkatan kunjungan wisatawan domestik maupun internasional yang cukup signifikan, kami memutuskan untuk membuka rute ini. Hal itu pun terbukti dengan tingginya antusias masyarakat dalam penerbangan perdana ini dengan tingkat keterisian penumpang mencapai lebih dari 75 persen," tambah Dharmadi.

Medan merupakan hub AirAsia Indonesia sejak 2011. Dari Medan, AirAsia Indonesia kini memiliki jaringan penerbangan ke Jakarta, Pekanbaru, Surabaya, dan berbagai destinasi internasional di Asia Tenggara seperti Bangkok, Johor Bahru, Penang, dan Kuala Lumpur.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3918 seconds (0.1#10.140)