Peminat saham Acset didominasi investor domestik

Senin, 24 Juni 2013 - 12:09 WIB
Peminat saham Acset didominasi investor domestik
Peminat saham Acset didominasi investor domestik
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama Kim Eng Securities, Harry Supoyo selaku penjamin emisi PT Acset Indonusa Tbk (ACST) menyatakan, mayoritas saham perdana emiten baru ini diminati oleh investor domestik.

Dengan komposisi tersebut, menunjukkan kepercayaan investor domestik terhadap perusahaan tergolong tinggi dan positif.

"Sebanyak 95 persen oleh investor lokal dan 5 persen investor asing. Investor lokal memberikan sinyal yang tinggi terhadap PT Acset Indonusa. Sedangkan oversubscribed di atas enam kali," ujar Harry di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (24/6/2013).

Seperti diketahui, Acset Indonusa secara resmi mencatatkan sahamnya di BEI pagi tadi dan tercatat sebagai emiten ke-14 pada tahun ini.

Pada perdagangan perdananya, saham ACST dibuka naik 2 persen menjadi Rp2.550 per lembar saham dari harga yang ditawarkan pada saat IPO Rp2.500 per saham.

Perseroan melepas sebanyak-banyaknya 150 juta saham atau 30 persen dari jumlah modal yang ditempatkan dan disetor penuh Perseroan dengan nilai nominal Rp100 dalam rangka penawaran perdana saham.

Dalam penawaran perdana saham ini, perseroan telah menunjuk PT Kim Eng Securities sebagai penjamin pelaksana emisi efek.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7326 seconds (0.1#10.140)