Sebagian warga tak peduli BBM naik, asal dapat BLSM

Selasa, 25 Juni 2013 - 13:10 WIB
Sebagian warga tak peduli...
Sebagian warga tak peduli BBM naik, asal dapat BLSM
A A A
Sindonews.com - Sebagian masyarakat mengaku tidak mengambil pusing atas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) beserta imbasnya seperti kenaikan tarif angkutan umum.

Bagi masyarakat, yang penting mendapatkan dana kompensasi seperti Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Seorang warga Kelurahan Makasar, Kecamatan Kramat Jati, Neneng mengaku tidak mengambil pusing atas kenaikan harga BBM.

Dia mengungkapkan tidak masalah harga BBM mahal asalkan mendapatkan BLSM. "Saya biasa naik angkot Rp3.500 tiba-tiba sekarang jadi Rp5.500. Enggak apa-apa deh mau mahal mau enggak saya enggak apa-apa yang penting dapat ini (BLSM)," ujarnya di kantor Pos Kramat Jati, Jakarta, Selasa (25/6/2013).

Dia mengaku dirinya bersyukur pemerintah memberikan bantuan tersebut kepada dirinya, karena dapat menyekolahkan anaknya kembali dari sebelumnya putus sekolah akibat keterbatasan biaya.

"Alhamdulillah sekali membantu. Jadi saya dapat bantuan untuk anak saya yang berhenti sekolah karena enggak ada uang. Bayaran sekolah saja Rp90 ribu kita enggak ada uang," katanya.

Ibu rumah tangga berusia 45 tahun ini juga menyebut pemberian BLSM ini membantu keluarganya dan berterima kasih kepada pemerintah atas pemberian dana semacam ini.

"Penghasilan saya dari mencuci baju tetangga kadang-kadang hanya Rp400 ribu sebulan. Jadi ini (BLSM) benar-benar membantu. Terima kasih kepada pemerintah ya," lanjutnya.

Namun, Neneng juga menyebut pemberian BLSM ini masih ada yang meleset dari sasaran. "Ada nenek-nenek janda miskin enggak dapat, tetapi yang lebih kaya malah dapat," ujar dia.

Bahkan pihaknya tidak mengetahui kalau Kartu Perlindungan Sosial (KPS) dapat digunakan untuk program lainnya seperti Beasiswa Siswa Miskin (BSM) dan Program Keluarga Harapan (PKH). "Saya enggak tahu kalau dapat program yang lain juga, yang saya tahu ini (BLSM) sama beras (Raskin) saja," ungkap Neneng.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7496 seconds (0.1#10.140)