BSM siap kucuri Garuda kredit USD11,5 juta

Senin, 01 Juli 2013 - 19:07 WIB
BSM siap kucuri Garuda...
BSM siap kucuri Garuda kredit USD11,5 juta
A A A
Sindonews.com - PT Bank Syariah Mandiri (BSM) menyalurkan kredit sebesar USD11,5 juta atau hampir Rp115 miliar kepada PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Tenor yang diberikan untuk pembiayaan tersebut yakni berkisar antara 3 sampai 5 tahun.

"Kami melakukan pembiayaan Garuda Maintenance Facility (GMF) yang disalurkan untuk gas turbine engine," ucap Direktur Korporasi BSM, Amran Nasution di Tangerang, Senin (1/7/2013).

Dia mengatakan, akad pembiayaan sebenarnya sudah ditandatangani dua bulan lalu. Namun, hingga saat ini pihaknya belum menggelontorkan dana itu karena masih menunggu waktu yang tepat.

Awalnya, pembiayaan GMF ini dilakukan secara sindikasi antara dua bank. Namun sekarang hanya tinggal BSM yang akan menggelontorkan dana tersebut.

PT Bank Muamalat awalnya berencana ikut dalam sindikasi tersebut. Namun, bank syariah pertama di Indonesia ini mundur karena kalah bersaing. "Sekarang sistemnya tender terbuka. Jadi kita masih kalah bersaing dengan bank papan atas yang sangat likuid," ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama BSM Yuslam Fauzi mengatakan, saat ini perseroan sedang menginisiasi dua kerja sama untuk serikat karyawan GMF dan anak usaha Garuda yaitu Aerowisata. Bahkan dia juga mengatakan meminta Garuda untuk memberikan kemudahan kepada perseroan seperti city check in, extra baggage, dan diskon untuk perjalanan dinas karyawan BSM.

"Kami juga menawarkan layanan cash management dari BSM untuk pengembangan kerja sama kedua perusahaan BUMN ini," ujar Yuslam dalam kesempatan yang sama.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0643 seconds (0.1#10.140)